Home / Daerah / Kota Bengkulu / Secara Vritual Gubernur Bengkulu Ambil Supah ASN Eselon III dan IV

Secara Vritual Gubernur Bengkulu Ambil Supah ASN Eselon III dan IV

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di tengah pandemi covid-19 senin 12 juli 2021 mengambil sumpah ratusan ASN eselon III dan IV secara vritual.

Bertempat di Balai Raya Semarak Gubernur Rohidin menyampaikan Kemajuan teknologi informasi tak bisa dihindarkan, maka sebagai ASN wajib menguasai teknologi. Kemudian, sebagai abdi negara harus miliki sensitivitas sosial, setidaknya mulai dari lingkungannya masing-masing.

Juga pejabat yang baru dilantik diminta lakukan riset pada lingkungan sekitar, untuk memastikan persoalan mendasar di masyarakat untuk bisa tertangani.

Gubernur juga berharap, masyarakat dapat merasakan hadirnya ASN, di tengah persoalan yang mereka hadapi, juga mengingatkan, pejabat harus bisa menjadi tauladan dan menjaga integritas. Juga perlu diketahui, sebanyak 134 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan,kata Gubernur.

“Iya pejabat yang dilantik telah mendapatkan persetujuan Mendagri. Pemprov Bengkulu di bawah kepemimpinan Rohidin Rosjonsyah,”ujarnya

Lajut Rohidin lanjutkan penerapan Pakta Integritas pejabat, yakni untuk tidak korupsi, tidak terlibat peredaran narkoba dan tidak melanggar aturan ASN. “Pakta Integritas tetap diterapkan, karena ini untuk membangun kultur antikorupsi, anti narkoba.

Sedangkan sensitivitas sosial dan responsif terhadap persoalan mendasar di masyarakat adalah tuntutan sebagai abdi negara. Termasuk inovasi dalam bekerja secara profesional tentunya,” tutup Rohidin.(**)

Redaksi : Pagucinews

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Kapolda Menghimbau, Warga Bengkulu Tetap Patuhi Prokes Kesehatan

BENGKULU – Masih pandemi covid-19 Level 3, Polda Bengkulu terus menghimbau kepada ...