Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pemdes Kertapati Tetapkan Hasil Pendataan SDGs Tahun 2021 dan Pembagian BLT Tahap 4

Pemdes Kertapati Tetapkan Hasil Pendataan SDGs Tahun 2021 dan Pembagian BLT Tahap 4

Pagucinews.com Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Kertapati , Kecamatan Air besi, Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan penetapan hasil Pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) tahun 2021, Rabu (07/07/2021).

Kepala Desa Kertapati, Sudirmansyah menyampaikan bahwa untuk pendataan SDGs Desa Kertapati telah rampung, ini semua berkat kerja keras dan peran aktif dari perangkat desa, juga pihak Kecamatan, Pendamping Desa, Kecamatan, dan Kabupaten, Selalu mendampingi serta ikut mensukseskan pendataan SDGs ini.

“Ia Pemuktahiran data berbasis SDGs desa dan pemuktahiran data IDM yang lebih detail, lebih mikro sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak,”ujar Kades.

Selain Pemuktahiran data berbasis SDGs juga pembagian Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (DD) Desa kartapati dengan jumlah PKM 35 Warga, atas terlaksananya kedua kegiatan ini Kades mengucapkan terima kasih kepada tim pokja pendataan SDGs dalam pendataan dan penginputan data SDGs tahun 2021.

“Iya semoga hasil dari pemuktahiran data desa Kertapati ini dan pembagian BLT dapat bermempaat,Pemuktahiran data berbasis SDGs dapat digunakan sebagai basis penyusunan rencana pembangunan desa dan daerah kedepan.

Dengan melalui data ini, program-program yang dilaksanakan pemerintah daerah akan tepat sasaran di Pemdes Kertapati Hasil Pendataan SDGs Tahun 2021 ini,” kata Kades.

Kadis menambahkan, dalam pendataan ini Survey Desa meliputi data lokasi, pemerintahan desa, musyawarah desa, regulasi, APBDes, aset desa, layanan, kerjasama, lembaga kemasyarakatan desa, BUMDes, unit usaha BUMDes, insfrastruktur dan lainnya.

Dengan jumlah keluarga yang telah didata sebanyak 268 KK, yang terdiri dari data lokasi dan pemukiman, akses pendidikan, akses kesehatan, akses tenaga kesehatan, akses sarana prasarana, dan lain-lain.

Sedangkan Rukun Tetangga (RT/dusun) yang telah didata sebanyak 3 (Tiga) dusun, yang terdiri dari data lokasi, pengurus RT/RW, lembaga ekonomi, industri, sarana ekonomi, fasiltas ekonomi, insfrastruktur, lingkungan, bencana, mitigasi bencana, sarana pendidikan, kesehatan, kejadian luar biasa, agama/sosbud, lembaga keagamaan, lembaga kemasyarakatan, keamanan, tindak kejahatan dan kegiatan warga lainya.

Jumlah individu yang telah didata sebanyak 870 jiwa, yang terdiri dari data individu, pekerjaan, penghasilan, kesehatan, disabilitas dan pendidikan,”kata Sudirmansyah.

Turut hadir dalam Kegiatan, Camat, Kasi PMD , beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Kecamatan, (Pendamping Pemberdayaan), Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.(Adv/**)

Redaksi : Pagucinews

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Serbuan Vaksinasi Kapolres BU, Mengapresiasi Dedikasi Para Medis RSUD Arga Makmur

Bengkulu Utara- Kepolisian Resor Polres Bengkulu Utara Mengapresiasi atas kinerja Petugas medis ...