Laka Tunggal Dump Truck Terjun ke Jurang Sedalam Kurang Lebih 4 M

Pagucinews.com – Kecelakaan Lalu Lintas (Laka lantas) tunggal terjadi di ruas jalan Desa Temdak Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, Sabtu (10/10/2020) sekitar pukul 11.05 WIB.

Satu unit mobil jenis Dump Truck Hino warna hijau Nopol BG 8488 EC yang dikemudikan oleh pemuda bernama Diansyah (26), warga Desa Tapak Gedung Kecamatan Tebat Karai, terjun ke jurang sedalam kurang lebih 4 meter.dilansir dari fokusbengkulu

Beruntung, kecelakaan itu tidak sampai merenggut nyawa korban. Diansyah hanya mengalami luka memar di dada. Kapolres Kepahiang AKBP Suparman S.IK M.AP membenarkan kejadian laka lantas tunggal ini.

Dijelaskannya, kejadian bermula saat korban mengemudikan dump truck dari arah Simpang Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai menuju Desa Temdak. Saat melintasi jalan yang mendaki, tiba-tiba Diansyah hilang kendali.

Truck tersebut mundur. Sopir berupaya menghentikan laju kendaraan. Tapi, diduga rem tidak berfungsi. Sehingga, truck terjun ke jurang.

“Akibat dari kecelakaan itu, sopir truck mengalami luka memar di dada. Sedangkan mobil mengalami kerusakan parah pada bagian bak, kaca mobil bagian depan pecah serta rusak pada body,” terang Kapolres.

Dia menambahkan, Laka lantas ini telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Kepahiang. Kerugian akibat kejadian itu ditafsir mencapai Rp 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah).

“Kita mengimbau kepada seluruh pengendara, baik R2 (Sepeda motor) maupun mobil untuk selalu berhati-hati. Apa lagi saat ini musim hujan. Selalu utamakan keselamatan,” pesan Kapolres.(*)

Redaksi : Pagucinews

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Waka II DPRD BU, Melepas 183 Kepala Desa Ikut Pelatihan

PAGUCINEWS.COM = Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD)Herliyanto,S.Ip bersama ...