Home / Bengkulu Utara

Senin, 18 Mei 2020 - 12:16 WIB

Kelompok Tani Bengkulu Utara Terima Alat Penunjang Pertanian, Diserahkan Bupati

Senin 18 Mei 2020

Pagucinews.com – Bupati Bengkulu Utara Ir.H. Mian di dampingi Forkopimda menyerahkan bantuan Peralatan Pertanian kepada Kelompok Tani di wilayah Bengkulu Utara bertempat di halaman kantor BPP Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (18/5/2020).

Hari ini Bupati mian membagikan alat penunjang pertanian sebanyak 20 Unit sprayer, 22 Unit Pompa air, dan 3 Unit Cultipator kepada 20 kelopok Tani di wilayah Kabupaten bengkulu Utara .

Kesempatan ini Juga, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian menyampaikan, bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat ataupun kelompok tani dalam mekanisasi pertanian dan dapat meningkatkan hasil produksi dan tentunya meminimalkan biaya petani dalam melakukan produksi hasil pertanian.

“Dengan ini diharapkan produksi petani meningkat dan penghasilan bertambah, sehingga biaya produksi dapat diturunkan, yang awalnya biaya produksi tinggi sekarang bisa lebih murah, yang awalnya mungkin menyewa namun sekarang sudah memiliki alat sendiri dari bantuan yang diberikan.

Beliau juga berpesan kepada kelompok tani agar nantinya bantuan yang telah diterima jangan disalah gunakan ini merupakan aset yang harus dirawat dan dijaga oleh setiap kelompok tani yang menerima, gunakanlah dengan sebaik baiknya dan di rawat dan jangan sampai menjadi besi tua yang tidak maksimal penggunaanya.

Hadir dalam acara tersebut Ir.H.Mian Bupati Bengkulu Utara, Inf.Agung Pramudio Saksono ,S.Sos, M.Si Dandim 0423 BU, AKBP.Anton Setyo Hartanto,SIK,MH Kapolres BU, Elwin Agustian Khahar,SH,MH Kajari BU dan Kepala Dinas Pertanian dan Para kelompok Tani (MC)

Redaksi : PGN

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Lokasi Kebakaran, Bupati Perintahkan OPD Lakukan Pendataan, Dirikan Lapak Pedagang Sementara

Bengkulu Utara

Fitriansyah, Resmi Dilantik Jadi Sekda Oleh Bupati Mian

Bengkulu Utara

Semaku Peduli Covid-19, Ribuan Masker dan Hand Sanitilizer Dibagikan Geratis

Bengkulu Utara

TNI-Polri dan Pemerintah Serentak, Lakukan Penghijauan Tanam Pohon

Bengkulu Utara

Inspektur Menyarankan Kades Lama Muara Santan Segera Berkonsultasi ke APH

Bengkulu Utara

Pemerintah Daerah BU, Mengelar Rancangan Teknokratik RPJMD  2021-2026

Bengkulu Utara

Kesbangpol Gelar Rapat Teknis Dalam Rangka Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76

Bengkulu Utara

Kakak Ipar Sedang Tidur Pakaian Terbuka, Pria Ini Nekat Melampiaskan Nafsu Birahinya