Home / Bengkulu Utara

Selasa, 12 Mei 2020 - 22:02 WIB

Rapat Pansus DPRD Pemantauan Covid-19 Dengan Dinas Sosial Sempat Gebrak Meja

Selasa 12 Mei 2020

Pagucinews.com – Pansus DPRD Pengawasan Covid-19 hearing Terkait anggaran Rp. 11.5 Miliar untuk Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) dari nilai Rp. 26.2 Miliar hasil dari refocusing yang ditanda tangani oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H.Mian dinilai anih.Selasa (12/05).

Rapat Ketua Panitia Khusus Pengawasan Penanganan Covid-19 DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, dipimpin langsung ketua pansus Febri Yurdiman.

Ketua pansus DPRD Penaganan Covid-19 dari politisi Partai Perindo ini kesal dipicu tidak ada kejelasan dana penanganan Covid 19 sebesar Rp11,5 Miliar serta tidak bisa mempertangung jawabkan harga paket Sembako 150 ribu rupiah/paket.

Pihak Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara tidak dapat menjelaskan terkait siapa pengguna anggaran Rp11,5 miliar hasil refocusing APBD untuk penanganan Covid-19.kata Febry.

Sedangkan harga satu paket sembako yang dibagikan oleh pihak kecamatan tersebut senilai Rp.150 ribu/paket untuk 44.000 KK Se-Bengkulu Utara. Saat dikalkulasikan oleh tim pansus dengan harga Rp. 150 ribu/paket itu cukup untuk 76.600 KK. Hal ini yang semakin membingungkan.

Rapat memanas saat pejabat Dinsos yang hadir tidak dapat menjelaskan alur penggunaan dana refocusing penangan Covid-19 saat ini. ketua pansus sempat meminta pertangung jawaban dan berani menandatangani, jawab Suwanto tidak berani.

“Iya berarti dana yang di gunakan untuk pembelian semako tidak ada kejelasan dan siapa pengguna anggaran JPS senilai Rp11,5 miliar dari hasil refocusing APBD Bengkulu Utara untuk dana BTT Covid-19,” ujar Febri(Adv)

Redaksi : PGN

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Korcam dan Kordes Kecamatan Arma Jaya Satukan Kekuatan Untuk Mari

Bengkulu Utara

Kemendagri Gelar Rakor, Wabup Ikuti Arahan Terkait Penegakan Protokol Kesehatan

Bengkulu Utara

Dibuka Pendaftaran Balon Ketua Umum Kadin Kabupaten Bengkulu Utara 8 November 2022

Bengkulu Utara

Paripura KUA-PPAS APBD 2023,Pemerintah Dan DPRD Menyepakati

Bengkulu Utara

Momentum Ramadhan Kapolres Bengkulu Utara Ajak Insan Pers Bukber

Bengkulu Utara

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60, Kejaksaan BU, Coffee Morning Bersama Awak Media

Bengkulu Utara

220 Imam dan Pemuka Agama Untuk 9 Kecamatan Terima Honor

Bengkulu Utara

Jalan Lintas RSUD Argamakmur Butuh Sentuhan